GDayX Surabaya

Hello everyone, everybody πŸ˜€

Kali ini aku pengen ngisi blog ini dengan cerita singkat di Hari Sabtu kemarin. Kemarin tanggal 5 Oktober 2013 kebetulan dengan hari TNI πŸ˜€ ada acara seru dan keren abis di Surabaya, apalagi kalo bukan GDays Surabaya. Apasih GDays Surabaya itu? penjelasan singkatnya sih gini.

GDays Surabaya berawal dari adanya GBG Surabaya atau lebih dikenal dengan Google Bisnis Group Surabaya. Nah ini seperti suatu komunitas para enterpreneur untuk berkumpul dan saling bertukar pengalaman atau cerita. Dan tentu saja ada andil google di dalamnya. karena siapa yang ga tau kehebatan google. Google itu hebat banget, bisa dibilang sih google itu nenek dari segala kamus. Karena seperti Jargon Google sendiri “memberikan informasi seakurat mungkin yang dibutuhkan”. Nah dari situ beberapa orang di Surabaya membentuk GBG ini, salah satunya Mas Danton, Bos keren, Kece dan Hebat ini merupakan Manager di GBG Surabaya.

beberapa event sudah diadakan oleh GBG ini, dari yang acara sharing sharing di Cafe kayak gini….

nah kali ini GBG ngadain acara besar yaitu GDaysX dan GDev Surabaya. nah kebetulan aku hanya ikut yang GDaysX Surabaya. hehe meskipun jadi panitia yang otomatis capek, tapi asli ini Seru banget. GBG Surabaya datengin banyak orang – orang penting dan hebat. Ya bukan hanya Mas Danton yang jadi Managernya, tapi disini juga mengundang pembicara dari kalangan enterpreneur sukses dan tentu saja dari Google langsung.

salah satunya ini nih, CEO dari duniafitnes.com, Denny Susanto

beliau membagi cerita tentang usaha dan kesuksesan yang sekarang dia raih. dengan background sebagai seorang sarjana Sistem Informasi, dia tidak menjadi seorang programmer atau ahli IT lainnya melainkan seorang enterpreneur sukses.

menurut beliau “semakin sulit usaha yang kita buat maka akan semakin sedikit saingat bisnis yang akan kita temui”. ini 5 pilar to Optimal GrowthΒ Needs, Entry, Control, Time and Scale.Β Let’s define your goal πŸ˜€

ada juga salah satu googler muda yang pengalaman sekolah sama kerjanya udah ga diragukan lagi. ini nih

Pak Carlo Gandasubrata, yap ini nih salah satu pegawai google. beliau tidak serta merta langsung kerja di google. beliau udah punya pengalaman yang luar biasa banget. beliau membawakan materi yang ngangkat temaΒ “In just seven years, Youtube has become the most rapidly growing force in Human History (TIME)”

beliau ngasih tau kita gimana pengaruh youtube buat usaha kita. sering banget kan saat kita buka youtube banyak video yang nampak kayak iklan gitu. itu salah satu pemanfaatan youtube buat usaha kita.

and then, ada lagi pembicara yang banyak menyita perhatian. Bukan cuma karena kepinteran yang dia punya, dia cantik, ramah dan keren pokoknya. ini nih Isabella Wibowo. kakak cantik yang satu ini berasal dari google Adwords di Indonesia.Β SMB Account Manager Google loh dia πŸ™‚

beliau menjelaskan tentang apa itu google adward. yang intinya disaat ada yang nelpon kamu dan dia bilang dia dari google adward, jangan langsung ditutup. dia ga jualan produk atau iseng. Tapi melainkan google adward itu lagi ngajakin kayak kerjasama sama beberapa usaha untuk kasarannya nampilin usaha kita di google. jadi bisa lebih mudah kan buat ngiklanin usaha kita ya lewat google ini.

sebenernya masih banyak pembicara yang lainnya.

ada satu lagi nih, kakak cantik yang satu ini namanya Neekhern Chee

dia adalah penanggungjawab dari GSA, apa lagi itu GSA? GSA itu Google Student Ambasador, ini kayak perkumpulan para student dari universitas yang memang berminat untuk bergabung dengan google. istilahnya Ambasadornya πŸ™‚ pengen sih jadi GSA, tapi masih belum jadi mahasiswi sih πŸ˜€
banyak orang – orang hebat di GDayX kemarin, ga heran banyak yang tanya kapan acara kayak gini lagi bakal diadain. Dan bisa dipastikan untuk pesertanya bisa jauh lebih banyak lagi.
ini nih beberapa foto hasil jepretan di GDayX Surabaya kemarin πŸ™‚

ini suasana di meja penerima tamu, rame banget kan. banyak yang antusias ya sama acara ini πŸ˜€

ini pas pembukaan sama Bapak Danton Prabawanto πŸ™‚

kalo yang satu ini Bapak Yansen πŸ™‚ ini salah satu pembicara juga

ini juga nih, Pembicaranya Bapak Β Md Hadi Shafie Othman πŸ™‚

ini wajah para peserta yang lagi dengerin para pembicara πŸ™‚

yang satu ini Bapak Vishnu Mahmud, pembicara juga nih di GDayX Surabaya πŸ™‚

ini salah satu peserta yang sedang bertanya pada pembicara di sesi tanya jawab.

yang ini juga pembicara πŸ™‚ Bapak Kurniawan Santoso

ini tempat untuk sesi foto dengan Google πŸ˜€

banyak yang ngatri buat foto di stand ini πŸ™‚

ini suasana sesaat sebelum acara dimulai

ini nih MC kita yang kece badai, Mas Anjik dan Mbak Lona πŸ™‚

kali ini giliran sesi hiburan, goyang caesar “Keep Smile” πŸ˜€

wajah ceria terpancar dari orang – orang hebat ini πŸ™‚

yang ini menjadi pembicara terakhir yang ngebahas tentang google Map dan kesempatan UKM untuk bisa maju dan dikenal banyak orang dengan adanya Google Search dan Google Maps. yaitu Bapak Jonathan Kairupan πŸ™‚
dan yang ini sesi para panitia GDayX Surabaya πŸ˜€

ini jadi salah satu pengalaman yang berharga banget, udah dipercaya jadi salah satu panitia, ketemu sama orang orang baru, orang orang hebat dan dapet banyak ilmu dari acara GDayX Surabaya. Semoga lain kali bisa diundang atau jadi panitianya lagi πŸ˜€
GDayX Surabaya………………
Β Let’s Rock!!!
Iklan

2 thoughts on “GDayX Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s