2 Sisi

kau tahu? setiap manusia memiliki 2 di dalam dirinya. 2 mata? 2 tangan? 2 kaki? itu jelas, tapi ada satu hal yang kalian lewatkan. Apa itu? 2 sisi. Setiap manusia memiliki 2 sisi didalam dirinya. Baik buruk, cantik jelek, kuat lemah, tinggi pendek, semuanya adalah sifat yang sudah ada sebelum mereka menjadi sebuah janin yang ada didalam rahim. Menjadi baik atau buruk bukanlah sebuah takdir, itu pilihan. Ketika kau sudah mampu melihat dan menatap fajar dan senja, itulah saat dimana kau harus memilih ingin menjadi sisi yang mana kau kelak.

Kita semua tahu, memilih bukanlah hal yang mudah. Itu artinya kau harus berhadapan di antara 2 atau bahkan lebih pilihan yang jelas berbeda dan itu menentukan apa yang akan terjadi pada dirimu. Kau bisa memilih lebih dari satu, tapi itu artinya kau harus membuang waktumu untuk memilihnya lagi hingga menjadi benar – benar 1 dan itu dirimu.

Kita bisa menjadi 2 probadi dalam 1 raga. Menjadi baik dan buruk secara bersama, menjadi kuat dan lemah dalam waktu yang sama. Tapi ingat, kau akan menjadi lemah ketika satu diantaranya tak mampu untuk kau gapai dan kau pertahankan dengan erat. Manusia bukanlah makhluk yang menjadi kuat karena takdir. Semua kuat karena berlatih. Berlatih menjadi sabar, berlatih menjadi baik, berlatih menjadi kuat, itulah yang memang seharusnya kau lakukan untuk mencapai apa yang kau inginkan.

Ibarat cinta dan benci. Kau bisa memiliki keduanya dalam hatimu. Tapi ketika kau bertemu dengan seseorang yang menurutmu berbeda, itulah saat dimana kau harus memutuskan ingin menjadi dan ingin memiliki yang mana. Cinta dan benci seperti sedih dan senang, mereka datang dalam satu paket yang rapi dibungkus dan dikirimkan Tuhan kepada kita. Tahukah kau, otak yang ada dalam dirimu, akan secara spontan memberikan perintah kepada hatimu. Apa yang kau lihat akan memberikan pengaruh terhadap apa yang akan kau fikirkan. Semua itu akan menjadi suatu objek yang diartikan oleh hatimu. Dan saat itulah biarkan hatimu yang bekerja. Apa yang dia inginkan? Cinta atau benci. Biarkan dia tahu dan mengerti apa yang kau lihat, kau fikirkan, kau rasakan dan kau inginkan.

2 sisi yang kau tangkap dan kau simpan dalam pribadimu adalah gambaran untuk masa depan yang jelas belum kau ketahui bagaimana wujudnya. Kau akan terluka ketika kau salah mengambil langkah. Dan kau akan menggapai bahagia ketika kau mampu memilih dan merawat apa yang kau miliki hingga kau tau arti sebenarnya.

Menjadi sisi yang kau inginkan bukanlah hal yang mudah. Terkadang kau memang harus mendapatkan ujian yang menyakitkan dan berada pada sisi yang bukan dirimu sebenarnya. Tapi taukah kau, itu yang membuatmu menggapai sisi yang ingin kau miliki. Jadilah sisi yang mana itu dirimu seutuhnya. Bukan dia atau mereka yang tak inginkan kau berada pada sisi itu. Jangan biarkan mereka yang tak tahu siapa dirimu dan bagaimana hatimu mengira kau baik padahal sebenarnya tidak. Itu hanya masalah ketidaktahuan mereka akan sisimu yang lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s