Cantik

Cantik? Apa yang pertama kali kalian fikirkan dan bayangkan ketika ada yang menyebutkan kata “Cantik”?

Sebuah tampilan yang indah? menarik? berbeda? atau yang bagaimana?

Cantik menjadi salah satu kata sifat yang tercipta tidak dengan senidirinya. Cantik disini memang sering dikaitkan dengan penampakan wanita yang memiliki tampilan tinggi, putih, langsing, mereka yang suka dandan, mengenakan pakaian yang sesuai, harum dan lain sebagainya.

Cantik juga digambarkan untuk sebuah penampakan penciptaan karya Tuhan lainnya. Baik itu berupa keindahan alam, kaindahan lukisan karya manusia atau yang lainnya.

Catik adalah salah satu sifat yang relatif dimiliki oleh setiap manusia. Ada kalanya kita mengatakan jika orang yang kita lihat itu cantik, namun tidak dengan teman kita. Mereka bisa saja bilang jika orang itu biasa – biasa saja. Itu menandakan cantik menjadi suatu hal yang bisa dipertimbangkan.

Buat gue cantik itu yang sederhana. Dibilang terlalu munafik, terserah ya. Tapi yang jelas, menurut gue cantik itu yang biasa – biasa aja. Kodrat cewek emang cantik, dan itu mutlat dia miliki. Sejelek apapun seorang wanita, gimanapun tampilan mereka, yang namanya wanita ya tetap wanita. Mereka cantik tanpa harus menciptakannya.

Jika memang harus ada seorang wanita yang rela mengeluarkan banyak tenaga, uang dan hati mereka untuk bisa tampil cantik menurut mereka, itu tidak salah. Karena kecantikan yang memang menjadi anugerah dari Allah harus djaga dan dirawat. Itu semua memang tergantung dari ceweknya masing – masing. Mau dirawat biasa aja dengan cara alami itu oke. Dirawat ke dokter pake operasi ini itu, juga terserah. Semua memang menjadi pilihan untuk bisa tampil cantik.

Menurut gue sih, cantik itu emang sederhana, tapi bukan berarti ga dirawat lo ya. Cewek cantik itu ya yang tampil apa adanya, sederhana, PD, dan ga macem – macem. Ya kenapa gue bilang gitu? Coba deh bayangin saat lo selalu tampil cantik dengan make up full kemana – mana, kantor, kampus, mall, pasar, taman atau manapun itu pasti semua orang udah kenal lo yang cantik. Jadi, saat ada acara yang penting banget dan butuh lo tampil cantik, semua orang bakal biasa aja ngeliatnya, ya kayak keadaan atau cantik lo biasanya. Tapi, coba deh saat lo tampil apa adanya, sederhana yang penting lo PD pake apapun, orang pasti ngeliat lo cantik, tapi cantik yang biasa aja dan ga ngebosenin. Dan saat lo diminta untuk tampil cantik di suatu acara, lo bakal berusaha kan untuk tampil semaksimal mungkin, orang – orang pasti bakal liat lo beda, karena cantik itu ga perlu tiap hari, kecuali lo njajiin buat suami lo ntar.

Gue sih mikir, cantik gue buat suami gue ntar aja. Biarin deh sekarang orang mau bilang apa tentang gue yang cuek dan ga bisa dandan.  Gue ngaku, gue asli orangnya cuek soal penampilan. Gue ga harus ada didepan kaca sekitar 45 menit tiap hari cuma buat dandan. Gue pikir, yang penting muka gue bersih dan wangi, dan saat gue pake baju yang menurut gue nyaman dan gue PD makenya, itu udah canti menurut gue. Ya meskipun kadang dibilang orang – orang aneh sih. hehehe malu juga, sebagai cewek gue belum bisa memaksimalkan apa yang ada di dalem diri gue. Tapi gue masih nyaman dengan ini. Dan beruntungnya keluarga gue dan temen – temen deket gue yang ngerti dan ngedukung gue gimanapun itu. Alhamdulillah banget kan.. 😀

Dan sekarang yang jadi masalahnya apa? Intinya, cantik itu relatif, tapi bukan berarti harus diabaikan. Cantik itu yang sederhana aja. Cowok bakal seneng kok sama cewek yang cantik apa adanya. Ga usah terlalu berlebihan aja 😀

Iklan

One thought on “Cantik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s