Jika Mundur adalah Pilihan, Semoga Kelak Ku Temukan Bahagia Sepertimu

Aku memilih berhenti bukan karena sudah tak lagi cinta, hanya aku sadari ada posisi yang sudah terisi bukan atas namaku. Sebelumnya tak pernah terpikir untuk berhenti karena aku lelah menunggumu sendiri di sini. Sudah aku pastikan hati ini hanya untukmu sebelumnya. Entah masih bolehkah aku memilikinya hingga detik ini. Aku masih juga enggan berpaling.

Mereka berkata sudah saatnya aku membuka hati. Apalagi saat kamu sudah tak lagi ada memberikan harapan. Kau yang terlampau jauh untuk kali ini ku gapai. Bahkan tak sanggup lagi ku raih dalam mimpi malamku. Kini kau memiliki tangan mungil yang mudah kau genggam. Ada senyum indah yang mampu menghilangkan luka dan lelahmu. Bukan lagi aku, jelas bukan aku lagi.

Sudahlah, kini mungkin memang saatnya aku untuk pergi. Bukan karena tak lagi mencintaimu. Karena rasa itu masih amat melekat di hati. Aku memilih pergi untuk abadi bersama rasa kita dulu.
Jika suatu saat aku mendapati hati yang mampu membuka pintu yang tertutup, aku harap aku mampu jatuh hati kepadanya. Bukan karena ingin menghilangkan luka atau membuatmu menyesal. Aku ingin miliki rasa sepertimu kepadanya. Mencintai karena saling mengasihi. Dan menjaga karena saling peduli. Bukan untuk meninggalkan dan ditinggalkan lagi.

Ku harap kau kini bahagia. Siapapun dia, maaf aku tak ingin mencaritahu lebih jauh. Aku juga akan berusaha untuk tak mencarimu lagi. Kau memilih pergi, dan kini ijinkan aku mengikuti jejakmu. Memilih untuk pergi dengan rasa yang masih sangat dalam tersimpan di hatiku. Maafkan aku yang tak ingin mencaritahu lagi tentang kalian lagi. Pertahanan ini kubuat karena aku ingin hidup lebih baik lagi. Dengan luka yang aku tahu jelas membekas.

 

Tinggalkan Balasan

